Senin, 21 Januari 2019

Resep kue tar kukus yang enak


Resep Kue Tart – Mendengar katatart, maka pikiran kita akan memvisualisasikan kue modern dengan penampilan yang mampu menggugah selera serta rasanya yang lembut dan lumer di mulut.
Menurut Wikipedia,tart merupakan makanan panggang berbahan dasar kue pastri dan diisi dengan sesuatu yang manis atau gurih, dengan bagian atas tanpa penutup atau berlapis pastri.
Tart awal abad pertengahan umumnya berisi daging, namun resep yang lebih modern kini lebih sering menggunakan buah dancustard. Kue ini juga sangat identik ulang tahun, hadiah, serta perayaan hari besar lainnya.
Kue tart modern biasanya dihiasi dengan berbagai macam topping,filling serta decorating yang membuat cita rasa lumernya makin mantap karena tampilannya yang meriah dan mewah.
Kue yang disukai semua kalangan ini cukup mahal jika beli di luar. Oleh karena itu, 5 resep kue tartrumahan berikut, yaitu resep kuetart kukus, sederhana, ulang tahun anak perempuan dan laki-laki, serta coklat bisa kita eksekusi di rumah dengan harga terjangkau.

Resep Kue TartKukus

Resep dan Cara Membuat Kue Tart Kukus
secukupnya
Cara membuat Kue Tart Kukus:
  1. Langkah pertama siapkan wadah bersih ukuran sedang. Masukkan telur ayam, gula pasir, cake emulsifier dan vanila bubuk.  Mixer dengan kecepatan tinggi agar hasil adonan menjadi maksimal, yaitu semua bahan kaku dan mengembang.
  2. Tambahkan bahan-bahan tepung seperti tepung terigu, coklat bubuk, baking powder, tepung maizena ke dalam adonan telur dan gula. Jangan lupa untuk mengayaknya terlebih dahulu bahan-bahan tepung tersebut agar hasil kue lebih halus dan lembut. Aduk perlahan agar semua bahan menyatu sempurna, kemudian sisihkan.
  3. Tim atau cairkan dark chocolate hingga meleleh di panci yang bersih. Selanjutnya masukkan margarin lalu aduk rata bersama coklat. Masak sampai kedua bahan menyatu sempurna lalu matikan api dan biarkan sampai hangat kuku.
  4. Setelah hangat, masukan lelehan coklat dan margarin tadi pada adonan tepung, telur, dan gula. Aduk perlahan secara merata, lalu sisihkan.
  5. Siapkan loyang bersih lalu olesi bagian dalamnya dengan mentega. Pastikan untuk memanaskan panci kukus dengan api sedang sampai airnya benar-benar mendidih.
  6. Selanjutnya tuang adonan ke dalam loyang, kukus sampai matang (20-25 menit). Kemudian angkat kue tartkukus yang kini siap untuk dihias dengan selai, cherry, dan whipped cream sesuai selera.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Budaya hidup sehat

BUDAYA HIDUP SEHAT BUDAYA HIDUP SEHAT Pengertian Hidup Sehat: Apakah Hidup Sehat Itu? Kapan or...